Sukses adalah dambaan setiap orang. Tidak ada satu orangpun yang menginginkan kegagalan dalah hidupnya. Untuk mencapai prestasi kesuksesan dalam hidup Anda maka terlebih dahulu Anda harus mempunyai tujuan hidup (goal setting). Tidak adanya tujuan hidup dalam diri Anda akan menyebabkan diri Anda pasif menerima apa saja yang disodorkan oleh kehidupan kepada Anda dan biasanya hidup Anda akan menjadi sangat membosankan/tidak menggairahkan.
Kebanyakan orang yang hidup tanpa tujuan akan terfokus berjalan ditempat dan menghabiskan waktunya secara membosankan tanpa pencapaian prestasi yang berarti. Mereka hanya menjadi "penonton" dari suatu kehidupan. Mereka hanya bisa melihat kesuksesan orang lain tapi sama sekali tidak pernah membayangkan untuk dirinya sendiri. Inilah yang disebut hidup tanpa tujuan/misi!, Anda harus mempunyai misi hidup di dunia ini agar hidup Anda berarti dan menggairahkan!!
Untuk mencapai sukses tentu saja tidak mudah, karena Anda juga harus menyikapi kegagalan dengan baik jika memang Anda menghadapi kegagalan. Untuk mencapai sukses kerap kali kita harus melewati kesalahan/kegagalan dalam hidup. Banyak orang ingin sukses tapi sedikit sekali yang berani untuk menghadapi kegagalan. Kalau Anda ingin sukses, Anda tidak boleh takut gagal!
Sukses hadir bukan karena sebuah kebetulan, tapi karena ada niat yang kuat dari pelakunya. Sukses hadir karena diusahakan dengan perencanaan yang matang, keyakinan, dan kesungguhan untuk mewujudkannya. Kalaupun Anda mendapatkan mobil yang mahal, selama engkau tidak menginginkannya, berarti engkau belum sukses. Sebaliknya, kalau motor adalah impian Anda, dan berhasil Anda dapatkan, berarti Anda telah sukses.
          Sukses adalah berhasil meraih apa yang diimpikan, sedangkan bahagia adalah mensyukuri apa yang telah diraihnya. Raihlah apa yang Anda impikan, dan syukuri apa yang telah Anda raih. Maka Anda akan menjadi pribadi yang sukses dan bahagia.
          Bangunan yang megah, pastilah dimulai dengan perencanaan seorang arsitek. Sebuah produk yang hebatpun, pastilah berawal dari sebuah rencana yang matang. Pernahkah Anda bayangkan, sebuah bangunan yang tinggi dapat berdiri dengan megah tanpa ada perencanaan sebelumnya? Pastilah semua pekerja akan bingung, kalau mereka tidak tau rencana dalam membuat bangunan tersebut.
          Orang sukses mempunyai rencana harian, mingguan dan seterusnya, sehingga ia bisa mencapai target harian, mingguan bahkan target kehidupan yang sesungguhnya yaitu kebahagiaan dan keselamatan dunia dan akhirat.
          Orang sukses memiliki sasaran yang terdefinisi dengan baik untuk mencapai suatu hasil tertentu. Karena seseorang yang telah menetapkan sasaran, akan lebih termotivasi untuk mencapainya. penelitian dalam bidang psikologi menunjukkan bahwa orang-orang yang secara teratur menetapkan sasaran yang ingin dicapai, umumnya lebih percaya diri dan berprestasi lebih baik.
Rencanakanlah apa yang akan anda kerjakan, dan kerjakanlah apa yang telah Anda rencanakan. Gagal merencanakan, berarti Anda telah merencanakan kegagalan. dan sukses merencanakan berarti Anda telah merencanakan kesuksesan. Siapkan diri Anda untuk menjadi pemenang sejati, bukan pecundang sejati.

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Pemimpi Luar Bidahsyat

Buku Pemimpi Luar Bidahsyat
Pemimpi Luar Bidahsyat adalah buku luar biasa yang bukan sekedar bertutur tentang bagaimana membuat impian, namun juga mengajak pembaca untuk berani melakukan langkah pertama mewujudkan impian. (Aris Ahmad Jaya Motivator Nasional)

Profil Saya

Foto saya
Setyawan Sakti adalah alumni IPB tahun 2008 dari Fakultas Teknologi Pertanian, dan telah menikah dengan seorang gadis sunda pada tahun 2010. Selain sebagai motivator di PT ABCo Sugesti Motivatindo, Setyawan Sakti juga menjadi dosen tamu di PGTKA Tarbiyatunnisa Bogor, Terapist "trauma healing, phobia, kecanduan, dan masalah psikis lainnya" dan telah menerbitkan buku yang berjudul “Pemimpi Luar Bidahsyat”. Pelatihan Motivasi yang telah diberikan yaitu lebih dari 50.000 audien mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, karyawan, dan professional. Motto hidup “Sukses hadir bukan secara kebetulan, namun karena ada niat yang kuat dari pelakunya. Waspadalah! Waspadalah!”

ABCo Sugesti Motivatindo

ABCo Sugesti Motivatindo
Menggali Sugesti, Melejitkan Potensi

Join Our Training

Kami menyediakan berbagai layanan training untuk instansi/lembaga pendidikan dan non pendidikan, perusahaan, atau pribadi, dengan pilihan training sebagai berikut :

1. AutoSugestiPower Training for Peak Performance
2. AutoSugestiPower Training for Leader
3. AutoSugestiPower Training for Student (persiapan UN, penerimaan siswa baru, sanlat, LDK, dll)
4. Hypno Sugesti EFT
5. Character Building Outbound Training

Untuk informasi training dapat menghubungi nomor 08567191846

Event Training Terbaru

  • 12 Juli 2011 Training SMA Negeri 60 Jakarta
  • 16-17 Juli 2011 Training MAN Insan Cendikia Gorontalo
  • 20 Juli 2011 Training SMP Negeri 3 Cibadak Sukabumi
  • 21 Juli 2011 SMP An-Nisa Bandung